Gorontalo (iaingorontali.ac.id) – Bertempat di Gedung aula LPM kampus I kota Gorontalo, Rabu (22/9/21), Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan Kuliah Umum perdana dengan menghadirkan Prof. Dr.  Novrianti Djafri, M.Pd.I, Guru Besar pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor Dr. Lahaji Haedar, M.Ag menghadirkan tema “Tantangan Pengelolaan Pendidikan Abad 21”. Turut hadir pada kuliah umum umum tersebut Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Kasim Yahiji, M.Ag, para Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi, Sekretaris Prodi dan mahasiswa PPs dilingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, M.Ag dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terutama atas kesediaan Prof. Dr. Novrianti Djafri, yang juga merupakan alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Lahaji menuturkan tantangan pendidikan pada abad 21 terletak pada kecakapan individu dalam menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tuntutan kompetensi abad 21 mencakup: berpikir kritis dan pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas, komunikasi, kerja sama, dan pemahaman tentang teknologi.

“Salah satu tantangan pendidikan di era ini adalah pembelajaran di era pandemi. Dimana seluruh Dosen dan mahasiswa  harus mampu mengupgrade kapasitas dan kompetensi dalam bidang IT dalam melaksanakan pembelajaran daring,” tutur Lahaji

Bagikan: