Limboto (iaingorontalo.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) dan Magister (S2) ke 28, secara luring dan dan daring yang dibuka langsung oleh Ketua Senat Prof.Dr.Hj. St. Asia T, M.M, Selasa (28/9/21).

Wisuda yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker menjaga jarak serta wajib mencuci tangan, diikuti oleh wisudawan secara luring dan para undangan secara daring.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag dalam pesan Al-Jamiah menyanpaikan, momentum wisuda adalah sesuatu yang bukan hanya ditunggu wisudawan, tetapi juga oleh IAIN secara kelembagaan.

“Bagi IAIN, wisuda merupakan bukti dan momentum terbaik untuk menunjukkan perannya yang tiada henti¬† dalam melahirkan kader-kader terbaik bangsa, yang akan berkontribusi dalam pembangunan di negeri ini,” ucap Rektor

Dengan ijazah yang diperoleh hari ini, lanjut Rektor. Para wisudawan segera memikul tanggung-jawab yang lebih besar, baik untuk masyarakat, bangsa dan umat.

“Saudara harus ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dengan berpedoman pada prilaku positif diantaranya, mengembangkan sikap-sikap keagamaan yang ramah, bukan yang marah, pandangan keagamaan yang merangkul bukan memukul, mengembangkan semangat toleransi dan pandangan-pandangan yang wasathiyah, menjaga Pancasila dan NKRI sebagai sebuah konsensus nasional yang sudah final dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ajaknya

Dalam akhir sambutannya rektor menjelaskan, Wisuda periode September 2021 ini juga merupakan wisuda terakhir yang dihadirinya sebagai Rektor, karena pada pertengahan Oktober 2021 masa kepemimpinannya sebagai Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Periode 2017-2021 akan berakhir.

“Saya sungguh merasa terhormat dan bangga karena selama ini dibantu oleh para perangkat akademik Rektor dan SDM lainnya yang baik dan berkomitmen memajukan lembaga,” ungkapnya

“Rektor boleh berganti, tetapi pengembangan Kampus tercinta ini harus terus berjalan sesuai cita-cita seluruh civitas akademika. Saya yakin dan percaya, Rektor setelah saya akan mampu mengembangkan kampus ini ke arah yang lebih maju, tentu dengan dukungan dan kolaborasi bersama seluruh elemen kampus,” akhirnya

Pada wisuda periode September 2021 ini, ini IAIN Sultan Amai Gorontalo akan mewisuda 588 lulusan yang tersebar dalam 4 fakultas serta Program Pascasarjana. Karena suasana pandemic Covid 19, untuk memastikan protokol kesehatan tetap terpelihara dalam pelaksanaannya, maka prosesi wisuda dilaksanakan selama 2 hari. Pada hari pertama ini diikuti oleh sebanyak 288 wisudawan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. (Aadum)

Bagikan: