Bertempat di Ruangan Training (14 Juli 2022). Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Sultan Amai Gorontalo, untuk kedua kalinya, menggelar “Intensive Training Program of English and Arabic”. Program tahunan ini dikhususkan untuk peningkatan (Speaking Skills/Maharah al-Kalam) Mahasiwa yang dilaksanakan selama 2 Bulan (Mulai Juli s/d Agustus).

Selaku kepala pusat Bahasa, Ibnu Rawandhy N. Hula, dalam sambutannya menyampaikan bahwa; Program ini pada hakekatnya merupakan program yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam mengasah kemahiran berbicara Bahasa International. Mereka para mahasiswa harus diberi wadah, agar pembelajaran bahasa Inggris dan Arab lebih mudah, asik dan menyenangkan. Oleh karena itu, Program intensive ini menghadirkan 6 materi pokok (Vocabulary, Daily Conversation, Daily Expression, Discussion & Debbate, Easy Grammar dan Language Games). Keenam materi tersebut, membutuhkan waktu 4 jam sehari, (selasa – jum’at), sehingga dalam kurun waktu 2 bulan, setiap peserta menjalani 32 Jpl. Lebih dari itu, Program ini diharapkan menghasilkan kelompok-kelompok mahasiswa yang siap diutus mewakili kampus pada event nasional, seperti lomba Debat, Pidato, story telling dan yang semisalnya.

Intensive Training ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Bahasa, yang ditandai dengan penyematan ID Card pemateri dan peserta. Pemateri terdiri dari 4 orang (Inggris – Arab), sedangkan jumlah peserta yang ikut sebanyak 64 mahasiswa. Turut hadir dalam pembukaan ini, sejumlah Dosen Bahasa Inggris dan Arab, Adimawati Helingo, M.Hum, Abdul Kadir A.Ismail, M. Hum., Suharia Sarif, M.Pd., Adman Hasan, M.Pd., Zulyan Tolingguhu, S.Pd., yang juga bertanggung jawab sebagai steering committee., untuk suksesnya kegiatan tersebut. (AD)