Ramah Tamah Wisudawan FITK: Agim Imam Pasue dari Prodi PAI Wisudawan Terbaik.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Sultan Amai Gorontalo merayakan acara ramah tamah wisuda dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan. Bertempat di Ballrom Grand Palace Convention Centre Gorontalo kurang lebih 264 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi merayakan pencapaiannya dan kesiapannya dalam memasuki dunia baru.

Acara ramah tamah ini dihadiri oleh rektor atau yang mewakili Wakil rektor III Dr. Lukman Arsyad, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd., Ketua Senat Institut Prof. Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag., dan sekretaris senat institut Dr. Burhanudin Mantau, M.Pd.I., Para guru besar di antaranya Prof. Dr. Siti Asiah Pido, MM., Prof. Dr. H. Buhari Luneto, M.Pd., Dekan FITK Dr. H. Said Subhan Posangi, M.Pd., Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. Ahmad Faisal, M.Ag., Dekan FEBI Dr. Roni Mohamad, M.Si., Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Andreas Kango, M.Ag., Ketua LP2M Dr. Nova Efenti Mohamad, M.HI., Kepala Pustipad Alfian Erwinsyah, M.Pd., para ketua dan sekretaris Jurusan, Para dosen, Kasubag, dan staf, di lingkungan FITK, panitia pelaksana, para orangtua, keluarga, dan teman yang turut merayakan kesuksesan para wisudawan. Semuanya terlihat bahagia dan penuh semangat menyambut perayaan ini.

Para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studinya berasal dari beberapa jurusan/prodi dalam lingkup fakultas, di antaranya: Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) = 140 orang; Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) = 19 orang; Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) = 39 orang; Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) = 16 orang; Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) = 36 orang; dan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) = 14 orang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Said Subhan Posangi, M.Pd.I., menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian mereka. Beliau juga mengingatkan para lulusan untuk terus belajar dan berkembang di masa depan, serta memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Terakhir, dekan berpesan agar di mana pun berada para wisudawan untuk tidak meninggalkan sholat terutama sholat lima waktu karena itu adalah kewajiban sebagai umat Islam dan menjaga nama baik almamater.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan yang mewakili rektor menyampaikan banyak hal positif kepada wisatawan dan wisudawati dalam sambutannya. Intinya wakil rektor mengingatkan bahwa kemajuan teknologi dan informasi harus disikapi dengan bijak bagi mereka yang diberikan ilmu dan pengetahuan agama disertai keteladanan agar dapat bersaing secara kompetitif dan kolaboratif.

Para wisudawan pun tampak bersemangat dan penuh harapan untuk memulai babak baru dalam kehidupannya. Mereka berfoto bersama keluarga dan teman-teman, serta mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen yang telah membimbing mereka selama ini.

Pada periode kali ini, Agim Pasue, S.Pd., Wisudawan prodi Pendidikan Agama Islam tampil sebagai alumni terbaik fakultas dengan IPK 3,98 dan menyandang predikat Cum Laude. Acara ramah tamah wisudawan dan wisudawati ini juga dihiasi dengan berbagai atraksi seni dan pertunjukan yang menarik, sehingga suasana menjadi semakin meriah dan penuh keceriaan.

Menariknya dalam kegiatan tersebut diserahkan cendramata dari wisudawan dan wisudawati kepada para ketua jurusan dan sekretaris jurusannya masing-masing. Wisudawan dan wisudawati juga memberikan sumbangan masjid sebagai amal jariyah yang langsung diterima oleh ketua pembangunan masjid kampus dua Prof. Dr. Buhari Luneto, M.Pd. sejumlah Rp 25.000

Setelah itu acara ramah tamah ini dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dengan berbagai kategori kepada seluruh dosen yang terbaik baik di tingkat fakultas maupun jurusan di antaranya diberikan kepada Mariaty Podungge, M.Pd., dan Anugerah Lestari, M.Pd., masing-masing sebagai dosen terbaik satu dan dosen terbaik tiga di Jurusan PAI.

Ketua Jurusan PAI Dr. Najamuddin Petta Solong, M.Ag., yang juga diberikan penghargaan dosen terbaik kedua dalam testimoninya pada awal kegiatan melalui rekaman video menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dan berharap semoga para lulusan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo ini sukses dalam karier di masa depan, dan dapat terus menginspirasi orang lain dengan prestasi yang diraih. Selamat untuk para wisudawan, semoga keberhasilan selalu menyertai langkah-langkah kehidupan ke depan dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.