Gorontalo (iaingorontalo.ac.id) – Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Zulkarnain Suleman, M.Hi menyambut baik kunjungan Da’i Nasional Ustadz Riza Muhammad di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (18/11/2021) di Auditorium lantai IV Gedung Rektorat. Kedatangan salah satu Da’I kondang tersebut dalam rangka Safari Dakwah Wujudkan Seribu Tahfidz Qur’an.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Zulkarnain Suleman, M.Hi., sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Riza Muhammad yang telah bersedia berkunjung ke IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Walaupun lembaga kami adalah lembaga agama, kami juga butuh pencerahan, pikiran-pikiran banding yang tentunya akan menjadi amaliah kita bersama. Saya berharap, kiranya Ustadz Riza Muhammad dapat mengemban misi kemanusiaan ini serta dapat memberikan harapan-harapan baru kepada kita semua terutama bagi masyarakat Gorontalo,” harapnya

Sementara itu, Ustadz Riza Muhammad menyampaikan terima kasihnya kepada Rektor Dr. beserta seluruh keluarga besar IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sudah menginzinkan dirinya untuk bisa hadir di Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Saya menaruh harapan besar terhadap institusi ini, agar dapat mencetak orang-orang yang senantiasa taat kepada Allah SWT terutama anak-anak muda yang menjadi tulang punggung, tongkat estafet untuk membawa dakwah Rasulullah Muhammad SAW,” tuturnya.

Selanjutnya Ustadz Riza menjelaskan, bahwa dalam kegiatannya keliling Indonesia, dirinya hanya mempunyai satu misi yang besar yakni mewujudkan seribu penghafal Qur’an.

“Saya yakin, yang menjadi keluarganya Allah adalah mereka yang sedang mencintai Al-Qur’an, membacanya, mempelajarinya, memahaminya, dan menghafalkannya, serta dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, dan kesempurnaan akan kita capai kalau kita intim dengan Al-Qur’an,” pungkas Ustadz Riza.

Kegiatan Safari Dakwah yang dirangkaikan dengan penggalangan donasi untuk Seribu Hafidz Qur’an bersama Yayasan Galang Bersama Kami diikuti secara terbatas oleh civitas akademika dengan protokol kesehatan secara ketat.

Bagikan: