Gorontalo – Bertempat di Auditorium lantai 4 gedung Rektorat kampus 1 kota Gorontalo, Kamis (2/6/22), Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI secara resmi melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) tingkat Institut masa bakti tahun 2022.

Prosesi pelantikan yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan Menepis Perbedaan Menuju Ormawa Yang Berintegritas” turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd, para Wakil Dekan III serta seluruh pengurus SEMA dan DEMA terpilih.

Mengawali sambutannya, Rektor Dr. H. Zulkarnain Suleman tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA dan DEMA Institut yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus SEMA dan DEMA yang sudah dilantik, selamat bekerja dan bergabung di birokrasi kemahasiswaan IAIN Sultan Amai Gorontalo.” ucap Rektor

Rektor menambahkan, SEMA dan DEMA yang merupakan bagian dari birokrasi kemahasiswaan yang di IAIN Sultan Amai Gorontalo, agar dapat saling bersinergi dalam melakukan perubahan yang positif agar dapat terciptanya fungsi mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan).

“Organisasi kemahasiswaan adalah salah satu wahana untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan penalaran serta menyalurkan minat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa melalui wadah organisasi. Olehnya saya akan menempatkan SEMA dan DEMA sesuai dengan fungsinya masing-masing serta akan memberikan ruang bagi seluruh ormawa” ujar Rektor

“Semoga kepengurusan SEMA dan DEMA yang telah dilantik ini dapat mengemban amanah dengan baik serta dapat melaksanakan tugas, fungsi dan program sesuai dengan aturan yang berlaku” pungkas Rektor Dr. H. Zulkarnain Suleman (Ad)

 

Bagikan: