International Office (IO) Jadi Host Sosialisasi Beasiswa Program 5000 DOKTOR

PMU 5000 DOKTOR dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (DIKTIS), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (PENDIS), Kemenag RI mengadakan sosialisasi Program Beasiswa 5000 Doktor, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Dalam kegiatan ini, pihak Kemenag juga memperkenalkan Beasiswa baru yang disebut “Integrated Master-Doktor Program”, yakni Beasiswa khusus buat alumni S1 IAIN/UIN yang berbakat yang akan diberi beasiswa untuk melanjutkan Pendidikan Master dan Doktoral di 3 PT di Inggris, seperti SOAS University of London, yang mana keseluruhan biayanya  ditanggung oleh pihak Kemenag RI.

 

Untuk Program 5000 Doktor, baik di Dalam maupun Luar Negeri pendaftarnya harus Dosen atau Tenaga Kependidikan di Perguruan Tinggi Agama Islam (Negeri dan Swasta) yang memenuhi syarat.

 

Program 5000 Doktor ini diharapkan berkontribusi dalam salah satu program kerja International Office, yakni mengirim sedikitnya 50 Dosen dan Staf untuk mengikuti program Doktor, Post-Doctoral (Posdoc), Research, Publication, dan Short Course ke luar negeri, serta mengirim sedikitnya 200 mahasiswa ke luar negeri untuk ikut internship tahun 2020-2025.

 

 

Bagikan: