Gorontalo – Dengan mengusung tema yang bertajuk “Kita Tingkatkan Profesionalisme Pejabat PTKN”, Forum Kepala Biro/Kabag AUAK PTKN se-Indonesia melaksanakan kegiatan Focus Group Disscsion (FGD), yang dihelat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu, 29 Juni 2022. Selaku tuan rumah IAIN Sultan Amai Gorontalo menyambut seluruh Kepala Biro dan Kabag PTKN yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia.

Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag, diikuti oleh sebanyak 61 perserta yang merupakan anggota forum, berlangsung dari tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2022.

Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kepala Biro/Kabag AUAK PTKN se-Indonesia guna membahas berbagai hal penting untuk kemajuan PTKN.

“Kegiatan ini sangat strategis dengan fokus membahas berbagai isu terkait peningkatan profesionalisme pejabat PTKN” ucap Prof Nizar

Sementara itu Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI, dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta FGD.

“Atas nama Rektor dan seluruh Civitas Akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo saya menyampaikan selamat datang di Provinsi Gorontalo, dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Forum Kepala Biro/Kabag AUAK PTKN yang telah memilih Gorontalo sebagai tempat pelaksanaan FGD” ucap Rektor

Rektor menambahkan FGD ini sangat penting karena bisa membahas, mengkaji dan mendiskusikan hal-hal yang sifatnya strategis terkait dengan tugas dan fungsi, hirarki serta mekanisme kerja Kepala Biro/Kabag AUAK di kampus yang tentu memiliki birokrasi yang unik.

“FGD ini juga diharapkan dapat membahas isu-isu actual misalnya terkait pengalihan tenaga honorer menjadi PPPK. Dari Forum ini diharapkan dapat merumuskan bahan masukan untuk menjadi rekomendasi” pungkas Rektor. (AD)

 

Bagikan: