Dia adalah Dr. Luqmanul Hakiem Ajuna, SE.I.,M.M.,AWP Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Selama tiga bulan penuh Pak Luqman yang biasa disapa setiap hari tersebut mengikuti Pelatihan dan sertifikasi profesi Perencana Keuangan Digital Syariah yang dilaksanakan oleh Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia. Hingga dinyatakan lulus dan qualified untuk menyandang gelar Associate Wealth Planner Syariah (AWP) pada tanggal 24 April 2022 bertepatan dengan 22 Ramadhan 1443H

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Zulkarnain Zuleman, M.HI sangat bangga atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh dosen muda produktif tersebut “Tentu saja ini perlu diapresiasi. Artinya lembaga kita semakin memiliki SDM yang berkualitas” diakhir penyampaiannya rektor berharap agar kemampuan SDM IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam bidang perencana keuangan syariah dapat bermanfaat untuk semua masyarakat.

Dilain kesempatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Roni Mohamad, M.Si menyampaikan bahwa ini adalah contoh yang wajib ditiru oleh semua dosen difakultas “perbaikan kualitas dosen terus kita upayakan, saya berterima kasih kepada Kaprodi MKS karena telah menjadi orang pertama di IAIN Sultan Amai Gorontalo” dia berharap dengan didaptnya gelar non akademik ini akan menambah prestise tidak hanya prodi Manajemen Keuangan Syariah melainkan juga institut hingga ditingkat internasional.

Untuk perlu diketahui bahwa Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia yang berpusat di Denver, Amerika Serikat. FPSB Indonesia adalah bagian dari Lembaga standardisasi perencanan keuangan global yang bernaung dalam Yayasan Stardisasi Perencara Keuangan Indonesia.

Sementara Associate Wealth Planner (AWP) Syariah merupakan pelatihan perencanaan keuangan berbasis digital komprehensif sesuai dengan konsep syariah. Yaitu pengelolaan keuangan dari sektor pendapatan, pemanfaatan, hingga investasi yang kesemuanya adalah menyeimbangkan dunia dan akhirat.

Bagikan: