GORONTALO- Kepercayaan masyarakat terhadap Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo terus meningkat baik itu dari wilayah Provinsi Gorontalo maupun luar daerah Gorontalo.

Buktinya setelah pemerintah Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) kini giliran DPRD Kabupaten Bolsel ingin menjalin kerjasama.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada IAIN Gorontalo. Dan kami selalu terbuka untuk melakukan kerjasama,”ungkap Rektor IAIN Gorontalo Dr. H. Zulkarnaen Suleman , M.HI,saat menerima rombongan DPRD Bolsel, di ruang kerjanya kemarin (31/03/22).

Rektor mengungkapkan IAIN Gorontalo kini banyak mengalami kemajuan dan didukung dengan sumber daya yang memadai. ” Dengan kehadiran sejumlah dosen yang berkualitas, handal dan profesional sehingga tak diragukan lagi. Karena sudah banyak dosen yang bergelar doktor di IAIN Gorontalo, “ungkapnya.

Selanjutnya Zulkarnaen Suleman dengan kemampuan tersebut pilihan tepat jika akhirnya IAIN Gorontalo menjadi pilihan untuk melakukan kerjasama. “Karena IAIN Gorontalo akan memberi kontribusi lebih nyata bagi penyiapan SDM yang profesional, berdaya saing,”ungkapnya.

Alasannya karena pihaknya tak ingin kerjasama tak sebatas MOU semata, tapi harus ditindaklanjuti dengan implementasi karena merupakan kebutuhan perguruan tinggi.

“Karena itu bagian tridarma perguruan tinggi, akademik harus bersikap netral, obyektif dan menjunjung tinggi intelektual. Dan kami akan lakukan secara profesional,”tanadsnya.

Sementara itu rombongan DPRD Bolsel mengungkapkan kerjasama yang akan dijalin diantaranya melibatkan IAIN Gorontalo untuk penyusunan naskah akademik pembuatan sejumlah Perda.

Bagikan: