Gorontalo – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontao, Dr, Llahaji Haedar M.Ag melantik Pejabat di Lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Kegiatan yang dihelat di gedung Audotorim Rektorat Kampus II Limboto, Jumat (7/8) tersebut berbarengan dengan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah direkrut pada Tahun 2018.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Sopyan AP. Kau, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, Kepala Biro AUAK, Dr. Basman, M,Ag, serta sejumlah Pejabat di Lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pejabat yang hari ini dilantik adalah Ahmad Zaenuri, M.Pd.I sebagai Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam. Adapun CPNS yang diangkat menjadi PNS dan diambil sumpahnya adalah Febry Riski Susanti Kalaka, M.Pd dan Yinarti Hida, M.Pd. Acara pelantikan pejabat sekaligus pengambilan sumpah PNS hari ini, dikemas dengan memperhatikan standar keamanan pandemi Covid-19 (coronavirus disease 2019), dimana seuluruh yang berada dalam ruangan pelantikan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, DR. Lahaji Haedar menyampaikan, pergantian dan pergeseran pejabat dalam lingkungan suatu instansi pemerintah termasuk IAIN Sultan Amai Gorontalo, sejatinya merupakan peristiwa biasa, namun penting untuk dilakukan.

Menurutnya, keberhasilan dan kemajuan sebuah Perguruan Tinggi, disamping menjadi dambaan bagi segenap sivitas akademika, juga menjadi dambaan masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu kepada para pejabat yang dilantik Rektor berharap, kiranya dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, agar IAIN Sultan Amai Gorontalo betul-betul menunjukkan kiprahnya dan bisa berkompetisi dengan PTKIN yang sudah ada. Mudah-mudahan tidak ada halangan yang berarti tranformasi IAIN ke UIN segera terwujud secepatnya.

“Semoga pejabat yang dilantik hari ini mampu melaksanakan amanah ini dengan baik, dan bisa melanjutkan program yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya dan mampu mengangkat akreditasi Jurusan PAI dari B ke A. Kepada PNS yang telah diambil sumpah agar menjadi ASN yang Tangguh mengikuti aturan PNS, bekerja sesuai Tupoksi, menegakkan integritas, disiplin dan komitmen yang tinggi serta siap ditempatkan dimana saja,” harap Rektor

“Selamat bekerja, semoga Bapak dan Ibu dapat mengantarkan IAIN Gorontalo menjadi perguruan tinggi yang semakin maju dan berkaulitas” tandas Rektor (Aadum/hms)

Bagikan: