Gorontalo, (iaingorontalo.ac.id) – Forum Wakil Rektor dan Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN Se – Indonesia melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mempermantap pelaksanaan Pekan Olahraga Riset dan Ornamen Seni se Indonesia Timur (POROS INTIM)

Pertemuan yang berlangsung di Grand Q hotel Gorontalo Minggu (6/6/210), dihadiri oleh Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, Ruchman Basori, M. Ag, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag, Kepala Biro AUAK Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I, Wakil Rektor Bidang Adminsitrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, Ketua Satuan Pengawas Internal Dr. Adnan, M.Ag,  para Dekan, Wakil Dekan III dan pejabat lainnya.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr Lahadji Haedar, M.Ag mengatakan POROS INTIM penting guna memperkuat image building pengembangan kampus PTKI yang saat ini sedang tumbuh berkembang di tengah persaingan global.

Mantan Dekan Fakultas Syariah itu menambahkan kebersamaan dan sinergitas antar PTKIN se-Indonesia Timur penting apalagi sejumlah PTKIN sedang bersiap menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

“Untuk berkembang dan menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik Kita harus bergandengan tangan. Salah satunya adalah dengan memfasilitasi pelbagai event kemahasiswaaan”, katanya.

Sebelumnya Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, Ruchman Basori, M. Ag mengatakan, Kementerian Agama RI terus melakukan berbagai cara untuk memperkuat akreditasi dan melahirkan bintang-bintang mahasiswa multitalenta dalam masa Pandemi Covid-19. Salah satunya adalah melalui Pekan Olahraga Riset Ornamen dan Seni Indonesia Timur (POROS INTIM).

“Poros Intim sangat strategis untuk mendulang prestasi guna mendukung akreditasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)”, ujarnya

Selain itu lanjut Ruchman, POROS INTIM adalah wahana aktualisasi dan apresiasi bakat, minat dan kegemaran mahasiswa PTKI untuk menemukan bintang-bintang mahasiswa.

“Silaturrahmi, kompetisi dan prestasi adalah tiga ranah tujuan kegiatan ini agar mahasiswa berkembang dengan baik kapasitasnya”, jelasnya

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Gorontalo Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd mengatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pagelaran Poros Intim dari mulai venue perlombaan yang akan dipusatkan di kampus dan penginapan akan ditempatkan di asrama haji.

“Kita memiliki bangunan baru yang representative untuk perlombaan dan sejumlah fasilitas olahraga dan seni, insya Allah persiapan mendekati sempurna”, kata Mujahid.

Ketua Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se-Indonesia Timur Prof. Darussalam menerangkan 14 Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se-Indonesia Timur hadir mengikuti Rapat Koordinasi untuk memantapkan Petunjuk Teknis (Juknis) POROS INTIM, peninjauan venue perlombaan dan persiapan-persiapan lainnya.

Poros Intim akan di gelar secara daring pada tanggal 2-7 Agustus 2021 dan secara luring pada tanggal 9-14 Agustus. Kegiatan ini akan melibatkan mahasiswa yang berasal dari 14 PTKIN se-Indonesia Timur.

Bagikan: